Penyebab & Solusi Muncul Kode MT53 BRI, Saat Transfer BRImo

Kode MT53 BRI


"Gagal transfer ke rekening Bank Lainnya di BRImo? Dan muncul keterangan Kode MT53? Penyebabnya sepele tapi jangan sampai lakukan hal ini!!"


Kode MT53 BRI - Lewat aplikasi BRImo, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi finansial mulai dari top up saldo DANA, isi pulsa, paket data, isi token listrik maupun transfer ke sesama rekening BRI serta rekening Bank lain.


Untuk transfer ke rekening Bank lainnya, nasabah bisa menggunakan metode Online maupun BI-Fast agar transaksi lebih ekonomis. 


Penyebab & Solusi Muncul Kode MT53 BRI


Ada beberapa penyebab kenapa transfer ke Bank lain bisa gagal serta muncul keterangan kode MT53, diantaranya:

  1. Hal paling umum dikarenakan nomor rekening Bank tujuan tidak benar (valid). Solusinya: Pastikan nomor rekening tujuan telah diinput dengan benar.
  2. Nomor Rekening tujuan mematikan Proxy BI-Fast (khusus transfer metode BI-Fast). Solusinya: Saat menggunakan metode transfer BI-Fast, nasabah bisa menggunakan nomor telepon atau alamat email sebagai alternatif selain nomor rekening.
  3. Sebelum transaksi dikirim, sebaiknya pastikan terlebih dahulu semua data telah diinput dengan benar. Mulai dari bank tujuan, nomor rekening tujuan dan metode transfer. Kenapa? Kalau ada kesalahan input dan transaksi berhasil, itu sepenuhnya tanggung jawab nasabah.


Cukup sekian penjelasan dari saya, semoga dapat dimengerti. Namun jika ada pertanyaan jangan ragu tuliskan di kolom komentar Ya!!.


Baca Juga: 16 Arti Kode Keterangan di Mutasi Rekening Buku Tabungan BRI


FAQ Tentang Kode MT53 BRI


Apa Penyebab Muncul Kode MT53 saat Transfer BRImo?

Hal paling umum terjadi karena kesalahan input nomor rekening tujuan.


Nomor Rekening sudah Benar tapi Transfer Gagal, Kenapa Ya?

Bisa jadi karena Koneksi internet tidak stabil, jadi terlebih dahulu pastikan jaringan internet dalam kondisi bagus.