MBD BRI Adalah? Arti Potongan Saldo MDB Rekening BRI

MBD BRI adalah


" Saat cek mutasi rekening di BRImo, kok ada potongan saldo dengan keterangan MBD. Apa arti MBD BRI?"


MBD BRI Adalah - Lewat aplikasi BRImo Anda dapat melakukan berbagai transaksi, mulai transfer, isi pulsa, paket data, token listrik, top up dompet digital dan masih banyak lainnya.


Tidak hanya itu Anda juga dapat melihat mutasi rekening, melalui mutasi rekening Anda dapat melihat semua transaksi masuk maupun transaksi keluar. Nah buat temen-temen pastinya juga pernah melihat ada beberapa keterang di mutasi rekening bukan? Ya salah satunya MBD itu. Lalu Apa itu MBD BRI?


MBD BRI adalah?


Bingung kenapa ada pemotongan saldo dengan keterangan MBD? Arti MBD BRI adalah pemotongan saldo untuk biaya Mobile Banking. Salah satunya adalah SMS Notifikasi dimana fitur ini memberkitahukan bila ada transaksibdi rekening kita melalui SMS.


Awalnya fitur notififikasi SMS akan memotongan pulsa ke nomor telepon terdaftar. Namun Update kebijakan terbaru fitur ini akan memotong saldo rekening sebesar Rp. 500,- setiap notifikasi SMS yang diterima nasabah.


Tidak hanya itu potongan MBD juga bisa berasal dari autodebet seperti pembayaran cicilan kredit dan premi asuransi.


Buat sebagian orang fitur SMS notifikasi mungkin cukup merugikan, tapi sebenarnya fitur ini digunakan sebagai salah satu fitur keamanan akun. Karena Anda dapat mengetahui secara real time bila ada transaksi di rekening anda. Jadi jika ada transaksi tanpa sepengetahuan nasabah bisa langsung melaporkan ke Call Center BRI.


Tapi tenang, jika Anda merasa dirugikan dengan fitur SMS notifikasi Anda juga dapat menonaktifkan fitur ini dengan menghubngi Call Center BRI.


Baca Juga:

Lakukan Ini!! Jika Ada Transaksi Debet di Rekening BRI


FAQ Tentang MBD BRI


Apa itu Transaksi MBD BRI?

MBD BRI adalah biaya untuk mobile banking, seperti SMS Notifikasi, Cicilan Kredit, premi asuransi dan lain-lain.


Berapa Biaya SMS Notifikasi?

Anda akan dikenakan biaya Rp. 500,- per sms notifikasi yang dikirim ke nomor telepon nasabah dana akan dipotong dari saldo rekening.